Lokakarya Nasional Dokumen Autentik

02.05 APFI Jatim 0 Komentar

Diikuti secara terbatas oleh 36 guru dan dosen bahasa Prancis dari berbagai kota di Indonesia, Bpk. Elga Ahmad Prayoga yang merupakan anggota APFI Jatim, berkesempatan menjadi narasumber atau pemateri pada pelatihan terkait penggunaan dokumen autentik dalam pembelajaran bahasa Prancis.

Aktivitas dilaksanakan dalam bentuk kegiatan lokakarya (atelier) pada 29 Desember 2020 lalu, yang diawali sebelumnya dengan sebuah sesi presentasi buku ajar Bahasa Prancis untuk tingkat SMA/MA, Super français (Erlangga). Pemaparan dilakukan secara langsung oleh tim penulis yang terdiri dari tiga dosen asal Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Turut hadir dalam salah satu peserta undangan, yaitu Bpk. Wanta (Ketua Periode 2015-2019) yang mewakili provinsi Jawa Timur pada kesempatan tersebut.

Acara ini diselenggarakan secara daring melalui aplikasi Zoom oleh Perhimpunan Pengajar Bahasa Prancis seluruh Indonesia (PPPSI-APFI) cabang Jawa Barat dan didukung penuh oleh Institut Français d'Indonésie. Klik di sini untuk melihat flyer


---
Baca juga: Info Seminar

0 comments: